Komponen-Komponen Karburator:
1.Pengontrol Permukaan Bahan Bakar
Bila bahan bakar dan pompa bahan bakar mengalir melalui needle valve dan masuk ke dalam ruang
pelampung,maka pelampung terangkat ke atas,needle valve menutup dan menghentikan bahan bakar
yang masuk.Bila bahan bakar di dalam ruang pelampung dipakai permukaaan bahan bakar turun,-
needle valve terbuka dan memungkinkan BB(bahan bakar) masuk ke ruang pelampung
2.Needle Valve
Pada saat perukaan BB di dalam ruang pelampung berubah,pelampung naik dan turun,gerakan ini di
pindahkan ke needle valve melalui push pin.Pegas mencegah needle valve terbuka/tertutup oleh gera
kan naik/turun pelampung yang di sebabkan gerakan dari kendaraan,sekaligus menjaga permukaan
BB tetap.
3.Air Vent Tube
Jumlah BB yang disalurkan ke venturi tergantung pada besarnya vakum dalam venturi,maka tekanan
udara di dalam air horn dan tekanan udara dalam ruang pelampung harus sama.Tekanan udara dalam
pelampung dipertahankan sama dengan tekanan udar di dalam air horn oleh air ventube
4.Slow Jet
Jumlah BB yang di suplai untuk primary low speed circuit di kontrol oleh slow jet,BB tersebut di
alirkan melalui slow jet kemudian melewati sekrup penyetel campuran dan masuk ke dalam silinder
5.Air Bleeder
Ada dua air bleeder pada primary low circuit yaitu: air bleeder no.1 (primary air bleeder)dan air bleeder
no.2(secondary air bleeder).Air bleedertersebut untuk membantu atomisasi BB untuk bercampur
dengan udara
6.Economizer Jet
Agar diperoleh campuran yang baik antara BB dan udara dari air bleeder 1dan2 kecepatan aliran BB
digunakan economizer
7.Katup Selenoid
Bila ignition switch pada posisi ''OFF'' katup selenoid akan menutup saluran BB yang ke low speed
circuit.Bila ignition switch pada poisi ''ON'' arus mengalir melalui katup selenoid, katup terbuka dan
akan memungkinkan BB mengalir ke low speed circuit.
Karburator terbagi dalam tiga fase kerja yaitu:
1.Saat throttle valve tertutup
Bahan bakar dari ruang pelampung ke primary main jet lalu ke slow jet mendapat tambahan udara dari
air bleeder no.1 ke economizer jet lalu menuju ke katup selenoid mendapat tambahan udara dari air
bleeder no.2 ke idle port lalu ke ruang bakar.
2.Saat throttle valve terbuka sedikit
Bahan bakar dari ruang pelampung ke primary main jet lalu ke slow jet mendapat tambahan udara dari
air bleeder no.1 ke economizer jet lalu menuju ke katup selenoid mendapat tambahan udara dari air
bleeder no.2 ke idle port dan slow port ke ruang bakar
3.Saat throttle valve terbuka penuh
Bahan bakar dari ruang pelampung menuju ke primary main jet mendapat tambahan udara dari main air
bleeder ke main nozzle ke ruang bakar.
END
1xbet korean bookmaker and bonus - KONGBET
BalasHapusWhat is 1xbet korean bookmaker and bonus? — If you are not satisfied 1xbet korean with the value of your bet, you can withdraw funds and withdraw as much as
Jamul Hotel & Casino - JAMULA HOTEL & CASINO
BalasHapusWith more 속초 출장샵 than 2,000 rooms and suites, the Jamul Hotel & Casino is located 의정부 출장마사지 on the banks of 동해 출장안마 the Colorado River and 동해 출장안마 is open daily 24 hours. 대전광역 출장샵